article Bagaimana cara memilih camlock yang terbaik cover image
12 July 2021 Camlock

Bagaimana cara memilih camlock yang terbaik

Beranda > Artikel > Camlock > Bagaimana cara memilih camlock yang terbaik

Seperti yang kita ketahui bersama, fitting camlock memiliki berbagai bahan, seperti stainless steel, aluminium alloy, plastik dan kuningan. Anda mungkin bertanya-tanya bahan fitting camlock apa yang harus Anda pilih dan di mana mereka cocok. Di sini kami akan memberi Anda tampilan cepat dalam bagan dan deskripsi terperinci berikut ini, lihat saja dan pilih yang terbaik. Jika Anda ingin mendapatkan atau memilih produk kami anda dapat mengunjungi halaman produk kategori camlock kami.

 

Baca Juga : Pentingnya kalibrasi dan manfaat kalibrasi alat ukur

 

Stainless Steel


Stainless steel tidak mudah berkarat. Faktanya, beberapa stainless steel tidak hanya tahan karat tetapi juga tahan busuk, alasannya adalah pembentukan film oksidasi yang kaya akan kromium. Menurut bahan kopling camlock stainless steel, dapat dibagi menjadi tiga jenis: SS 304, SS 316 dan SS 316L. Bahan SS 316L adalah yang terbaik dan harganya paling tinggi. Kecerahan bahan stainless steel dekat dengan cermin, dan sentuhannya keras dan dingin. Baja tahan karat termasuk dalam bahan dekorasi avant-garde, dan sejalan dengan estetika zaman logam.

 

Ciri-Ciri

Ketahanan korosi yang sangat baik.
Sifat mampu bentuk.
Kesesuaian.
Cukup kuat dalam rentang suhu yang lebar.

 

Keuntungan

  • Dinding bagian dalam kopling camlock stainless steel bersih, ini membantu menghindari kondensasi kotoran, perkembangbiakan bakteri, produksi bau aneh, dan polusi media.
  • Intensitas kopling camlock stainless steel sangat baik. Secara umum, kurangnya intensitas adalah alasan umum kebocoran kopling camlock yang disebabkan oleh kekuatan eksternal.
  • Kopling camlock stainless steel memiliki ketahanan suhu yang besar, dapat bekerja dengan aman dalam waktu yang lama antara -30 °C hingga 230 °C. Selain itu, stainless steel memiliki kinerja yang stabil, yang tidak mudah menimbulkan korosi.

 


Kekurangan : biaya tinggi.

 

Kondisi Yang Sesuai

  • Tekanan: kopling camlock menahan tekanan hampir 16 kilogram benda, tetapi ketika terhubung dengan tabung, ia dapat menahan tekanan ratusan kilogram benda.
    Suhu: -30 °C hingga +230 °C.
  • Media: bensin, mazout, minyak tanah, oli hidrolik, bahan bakar minyak, oli mesin pendingin, air, air garam, cairan asam dan basa, dll.
  • Metode koneksi: ulir internal, ulir eksternal, selang, flensa, pengelasan butt, las soket, jenis kunci pas.
  • Bahan penyegel: NBR, Viton, EPDM. Bahan yang paling populer adalah NBR, yang paling mahal adalah Viton.
  • Jenis benang: NPT, BSPT, BSP.

 

Aplikasi

  • Ini dapat digunakan di area yang sangat korosif dan asam, media alkali.
  • Ini juga dapat digunakan di banyak industri, seperti industri berat, industri ringan, industri kebutuhan sehari-hari, industri konstruksi dan dekorasi.

 

 

KUNINGAN (BRASS)

 

Lihat Produk Kami : Brass Camlock Type F


Ciri-ciri

  • Konduktivitas listrik yang baik.
  • Tahan air laut.
  • Keuntungan: mudah dirakit.

 

 

Kerugian: biaya tinggi.

 

Lihat Produk Kami : Rotameter


Aplikasi

  • Kecuali asam dan alkali, dapat digunakan dalam air asin dan media apa pun.
  • Ini juga dapat digunakan dalam operasi sumur dalam dan industri pembuatan kapal.

 

 

ALUMINIUM


Menurut metode pemrosesan, paduan aluminium dapat dibagi menjadi dua kategori: paduan aluminium deformasi dan paduan aluminium pengecoran. Kopling camlock paduan aluminium umumnya mengadopsi metode pemrosesan pengecoran. Menurut komposisi kimianya, paduan aluminium casting dapat dibagi menjadi paduan aluminium silikon, paduan aluminium tembaga, paduan aluminium magnesium, paduan Al-Zn dan paduan aluminium tanah jarang. Paduan aluminium deformasi terutama digunakan dalam produksi peralatan penerbangan dan jendela atau pintu bangunan. Ini dapat dibagi menjadi paduan aluminium bertulang yang tidak dapat diolah dengan panas dan paduan aluminium yang diperkuat dengan perlakuan panas. Beberapa paduan aluminium diperlakukan dengan perlakuan panas untuk mendapatkan sifat mekanik, sifat fisik dan sifat ketahanan korosi yang baik.

 


Ciri-ciri

  • Kepadatan rendah, intensitas tinggi.
  • Dapat diolah menjadi berbagai profil dengan plastisitas yang baik.
  • Konduktivitas listrik yang sangat baik, konduktivitas termal dan ketahanan korosi.

 


Keuntungan: biaya rendah.

 


Kekurangan: relatif terhadap bahan stainless steel, ketahanan korosinya buruk, mudah berjamur dan oksidasi.

 


Aplikasi:  Aluminium terutama digunakan dalam cairan permintaan rendah seperti air tawar dan campuran minyak-air.

Loading...