article Mengenal Mesin Fogging Asap Itu Apa dan Cara Kerja Alat Ini cover image

Mengenal Mesin Fogging Asap Itu Apa dan Cara Kerja Alat Ini

Beranda > Artikel > PT Badja Abadi Sentosa > Mengenal Mesin Fogging Asap Itu Apa dan Cara Kerja Alat Ini

Mesin Fogging Asap kini menjadi piranti yang cukup penting untuk beberapa kebutuhan. Apabila Anda ingin terbantu untuk proses penyemprotan bahan kimia dalam bentuk cairan silahkan simak pembahasan lengkapnya, berikut ini.

Pada musim penghujan seperti sekarang ini, perkembangbiakan virus dan beberapa binatang meningkat. Misalnya seperti nyamuk, tentu saja berbahaya jika kita menyepelekan peningkatan pertumbuhan mereka. Khususnya untuk yang berkembangbiak di area pemukiman penduduk.

Seperti yang kita ketahui bahwa Demam Berdarah Dengue atau DBD disebabkan oleh virus yang menyebar melalui gigitan nyamuk. Serangga bernama Aedes Aegypti ini memang hanya kecil, namun dampak dari gigitannya bisa membawa nyawa.

Oleh sebab itulah dalam rangka pengamanan keselamatan jiwa alat ini hadir. Membantu dalam proses penyemprotan yang menyeluruh dan aman. Nah mari kita membahas alat ini lebih jauh lagi.

 

Mesin Fogging Asap Itu Apa Sih?


Mari kita kenali lebih jauh terlebih dahulu perangkat yang satu ini. Alat ini hadir sebagai bantuan untuk melakukan penyemprotan secara halus berbagai cairan kimia. Sebenarnya tidak ada batasan untuk menggunakan alat ini.

Proses pengendalian berbagai hama dengan penyemprotan cairan lalu berubah menjadi gas ini tetap merupakan opsi terbaik. Sebab itu usahakan Anda tetap mempertimbangkan penggunaan alat ini.

Nah kebanyakan orang menggunakannya untuk melarutkan cairan kimia. Sehingga berbagai serangga, hama, bahkan beberapa jenis tanaman liar bisa dibasmi secara tuntas. Nah oleh karena itulah banyak pembeli yang mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan menentukan alat ini.

Banyaknya produk dan merek yang hadir memberikan opsi pada pembeli. Jika Anda salah satunya maka wajib simak pembahasan kami selengkapnya. Sehingga bisa dapatkan gambaran lebih jelas dan lengkapnya.

 

Spesifikasi Produk Fogging Machine 6JF-25


Merek Jeonju merupakan salah satu tipe produk fogging yang banyak dijadikan opsi pembelian. Pasalnya alat ini memberikan hasil semprotan sangat halus, membantu secara efektif dalam membasmi berbagai kebutuhan. Mulai dari nyamuk, jamur, hama dan bahkan kurangi adanya bau tidak sedap yang timbul.

 

Lihat Produk Kami : Fogging Machine 6JF-2.5 Jeonju

 

Berat produk ini mencapai 12500 gram namun tetap mudah dipindah-pindahkan. Untuk kapasitas tangkinya mencapai 6 liter dan sudah bisa jangkau banyak lokasi. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya mencapai 1,5/h dan memiliki kapasitas fogging 25l/h.

Merek ini juga tawarkan banyak produk, pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan Anda untuk membeli yang paling tepat.

 

Cara Kerja Mesin Fogging Asap

 

Mesin Fogging Asap


Perlu Anda ketahui bahwa alat ini memiliki cara kerja yang menarik dan menguntungkan penggunanya. Pada dasarnya alat ini menggunakan energi panas tersebut untuk menguapkan cairan kimia yang kita masukan ke dalamnya. Karena kebanyakan menggunakannya sebagai pelarut pestisida atau semacamnya tentu saja akan tercampur dengan baik.

 

Lihat Produk Kami : Fogging Machine

 

Setelah itu nantinya penyemprotan larutan berukuran sangat kecil sampai seperti kabut. Kita bisa tengok langsung dari nama yang tersemat pada alat ini, mesin asap atau kabut. Pengisian cairan tersebut masuk ke bagian foggernya lalu nantinya ketika proses memompa angin akan terdorong ke bagian perangkat yang membakarnya.

Sehingga nantinya api bergerak dan menghasilkan mesin yang menyala. Jika seperti ini proses masuk kebagian kran dan tabungnya untuk menghasilkan asap tersebut. Pada intinya cairan yang masuk tadi diproses menggunakan energi panas hingga berubah menjadi asap.

Kini tersedia mesin yang sudah bekerja otomatis hingga nantinya lebih efisien hasilnya. Bahkan ada juga jenis mesin portable yang jauh lebih unggul karena tidak memberikan suara berisik sama sekali pada produk ini. Selama prosesnya akan lebih tenang namun maksimal hasilnya.

 

Mengenal Mesin Fogging Portable


Kita sudah membahas mengenai Mesin Fogging Asap secara umum. Nah kali ini perlu Anda ketahui bahwa terdapat jenis terbaru yang dikenal sebagai mesin portable atau mini fog. Mesin yang satu ini memiliki kegunaan sebagai mesin fogging nyamuk atau cairan lainnya.

Hanya saja pada mesin ini menggunakan bahan bakar berupa Gas khusus. Memiliki kelebihan yang jauh lebih tenang selama prosesnya, tidak berisik dan mengganggu sama sekali. Seperti namanya, alat ini berukuran mini dan nyaman untuk digunakan di area yang sulit dijangkau.

Karena ukuran kecilnya tentu akan nyaman untuk dibawa kemanapun tanpa kesulitan. Sebab itulah banyak orang mempertimbangkan alat yang satu ini untuk penggunaanya. Jika Anda tertarik untuk menggunakan alat ini coba simak cara kerjanya langsung.

 

Cara Kerja Mesin Fogging Asap Portable


Menggunakan bahan bakar gas, alat ini memiliki cara kerja seperti ini. Pertama-tama ketika gas dibuka prosesnya akan mengalir ke dalam bagian bernama burner. Lalu setelahnya kita perlu menyalakannya menggunakan korek api untuk bisa memunculkan energy berbentuk api tersebut.

Jika sudah menyala akan membutuhkan proses pemompaan menggunakan gagangnya. Selanjutnya cairan atau bahan kimia yang kita masukkan akan diproses dalam bagian spiral dan otomatis terbakar dari api yang menyala tersebut.

Terbentuklah asap yang akan dikeluarkan untuk berbagai kebutuhan fogging Anda. Mudah sekali bukan melakukan proses menggunakan mesin terbaru yang satu ini? Kebanyakan orang yang ingin melakukan fogging mandiri akan mempertimbangkn alat yang makin memudahkan dan jelas terjamin keamanannya.

 

Hal yang Perlu Diingat Ketika Menggunakan Alat Ini


Mesin Fogging Asap ini akan membantu berbagai kebutuhan penyemprotan yang efektif. Namun jika tidak dibersamai kesadaran dan edukasi pengguna bisa menjadi bahaya. Maka dari itu kami akan memberikan tips khusus, semua merek mesin fogging terbaik pun tetap perlu menerapkan hal ini.

 

Pengamanan Pengguna


Tingkat safety dari pengguna atau teknisi yang akan menggunakan alat ini tetap harus menjadi yang utama. Pasalnya jelas saja akan membahayakan apabila kita tidak memperhatikan keamanan penggunanya. Anda perlu ingat bahwa alat ini memiliki bahan bakar yang berhubungan dengan api sebagai energy.

Sehingga perlu menggunakan baju keamanan selama proses berlangsung. Berhubungan juga dengan bahan kimia, bisa sebabkan api yang membesar yang sangat berbahaya. Bahkan api tersebut bisa langsung mengenai badan, tangan, dan wajah penggunanya tersebut.

 

Arah Angin Saat Proses Penyemprotan


Mesin Fogging Asap ini akan menyemburkan asap yang diproses dalam alat tersebut. Jika proses pemompaan terus-menerus otomatis panasnya bisa saja menyebabkan satu dan lain hal. Banyak kasus terjadi panas yang kurang pada bagian spiralnya bisa sebabkan solar yang keluar, bukan asap seperti yang kita inginkan.

Jika ini terjadi dan arah angin berbalik bisa membahayakan penggunanya. Pasalnya bahan bakar ini bisa menyebabkan api muncul dan tidak jarang membesar membahayakan Anda. Nah, jika sudah terjadi hal ini, segera hentikan proses penyemprotan tersebut.

Ubah arah angin atau posisi penyemprotan Anda, sehingga tidak berbalik pada tubuh. Tindakan seperti ini sangat tepat karena akan membantu hindari semua hal yang bisa membahayakan Anda. Jadi jangan sembarangan ketika menggunakan alat seperti ini.

 

Baca Juga : Mesin Fogging Mini Serta Jenisnya, Intip Spesifikasinya Berikut!

 

Mesin Fogging Asap ini merupakan teknologi yang sangat membantu manusia. Namun ingat, ketika ingin membeli pastikan bahwa produknya bisa dijamin kualitasnya. Membawa jaminan keamanan pengguna, PT Badja Sentosa yang merupakan distributor ternama bisa jadi opsi terpercaya untuk Anda.

 

Loading...